Contoh Surat Resign yang Seimbang dan Profesional

Contoh surat resign merupakan solusi bagi orang-orang yang ingin mengundurkan diri dari perusahaan besar yang dimana sebagai tempat mereka bekerja sesuai prosedur. Dan ini merupakan salah satu surat yang penting yang akan Anda tulis. Pada umumnya, kebanyakan orang baru mencari contoh surat resign hanya disaat mereka membutuhkannya. Berbeda dengan membuat surat lamaran, Anda akan mendedikasikan banyak waktu dalam mencari dan menulis resume yang sempurna, bekerja sangat keras untuk mempersiapkan dengan baik untuk wawancara. Untuk jaman seperti sekarang ini, hal tersebut adalah kesalahan besar. Karena surat resign itu sangat penting, terutama jika Anda sudah mendapatkan pekerjaan yang lebih baik, tapi Anda di perusahaan sebelumnya masih ada yang belum terselesaikan.
Contoh Surat Resign
Sebuah surat resign berbeda dari apa pun, karena Anda bisa saja menjadi emosional saat menulis itu. Oleh karena itu, penting untuk mengingat beberapa hal ketika Anda menulis surat resign.

Terlepas dari jabatan Anda dalam perusahaan, kolega Anda, atasan dan bawahan pasti akan merasakan sesuatu saat Anda mengundurkan diri, dan perasaan itu bisa apa saja, mulai dari kejutan perpisahan sampai penolakan. Cara terbaik adalah peka dan berfikir positif terhadap perasaan-perasaan seperti hal diatas.

Kata-kata yang digunakan harus tegas, harus menunjukkan niat dan tujuan Anda. Jangan pernah mencoba untuk menegosiasikan melalui surat ini. Semua negosiasi dan diskusi harus dilakukan sebelum menulis surat itu. Namun, penting untuk keseimbangan dengan menggunakan kata-kata tegas, dan pada saat yang sama, jangan mengasingkan atau memprovokasi atasan Anda.

Anda tidak akan pernah tahu bahwa atasan Anda juga dapat meninggalkan perusahaan, dan bergabung lagi sebagai atasan Anda dalam pekerjaan baru Anda. Ada lagi alasan bagi Anda untuk berhati-hati-referensi dan rekomendasi. Ketika Anda melamar pekerjaan baru, atasan baru pasti akan meminta referensi, kadang-kadang dari atasan sebelumnya. Cara terbaik untuk menjadi seimbang dan profesional dalam kata-kata dalam surat itu, bahkan jika keadaan saat Anda mengundurkan diri tidak sama.

Contoh Surat Resign atau Surat Pengunduran Diri

Makassar, 24 Januari 2013

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
xaxaxaxax
INDONESIA

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,


(Nama Lengkap Anda)
thumbnail
Judul: Contoh Surat Resign yang Seimbang dan Profesional
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Contoh Surat, Edukasi :

0 comments:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2013-2014. SangMagazine.Com : Portal Informasi Terbaru
Privacy Policy | Disclaimer | Contact
Special Thanks to Google Indonesia and Proudly Powered by Blogger
Template oleh Bamz